Don't trust a pict

kenapa???

jangan percaya sama gambar, atau lebih tepatnya foto.Pada postingan ini gue akan sedikit mengulas, memberikan analisa dan sedikit saran kepada semua yang membaca posting ini tentang foto yang akan kita pakai dalam profil.Profil yang dimaksud adalah profil akun yang kita pakai didunia maya, terutama akun situs jejaring sosial yang sedang happening saat ini, sebut saja salah satunya facebook atau situs microblogging twitter.

first of all, gue bukan expert yang mau memberi petuah jitu pada newbie.Ini cuma hasil analisa dan kesimpulan yang coba gue share ke teman2 semua.

foto yang kita pakai pada profil tentunya yang terbaik yang kita inginkan, sebisa mungkin tampilan kita difoto itu prima dalam arti kata hasil foto menarik, baik tanpa editan maupun dengan editan.

tapi saat ini rata2 hampir sebagian besar orang memasang foto mereka dengan tampilan asli tanpa editan sedikit pun.Ini mungkin bagus bagi orang yang photogenic tapi yang tidak mungkin tampilan foto menjadi kurang maksimal.Orang2 yang photogenic mempunyai keuntungan yaitu mereka akan tampak bagus difoto, walaupun pada kenyataannya mereka tidak sebaik difoto namun tidak semua kasus begitu.Lain halnya dengan orang2 yang tidak photogenic, mereka terlihat kurang bagus difoto padahal pada kenyataannya tampilan mereka lebih baik daripada orang2 yang photogenic.

uraian tadi merupakan hasil analisa sekian lama gue terhadap foto2 yang pernah gue lihat dengan melakukan perbandingan dengan objek foto yang sebenarnya.

itu tadi kalau tanpa editan, beda dengan foto2 yang sudah dipoles.kalau sudah dipoles apapun bisa bagus, jadi ini mungkin pilihan terbaik bagi orang2 yang tidak photogenic.biasanya para newbie mengedit foto mereka memakai photoscape, namun apabila kita punya sedikit skill bisa menggunakan photoshop.

satu lagi, jangan lupakan angel pengambilan gambar.para expert fotografi mempunyai senjata ampuh yaitu angel kamera.dengan penempatan yang tepat akan menghasilkan foto yang lebih baik.hal yang tak boleh dilupakan satu lagi adalah pencahayaan.optimalkan cahaya yang ada disekitar dan jangan terlalu bergantung pada blitz jika ingin hasil foto yang baik dan berkesan natural.

ok, sekian dulu ulasan kecil dari gue.remember don't trust a pict, ugly can be good and good can be excellent but sometimes excellent is the ugly one.

9 komentar:

Cyntia mengatakan...

Setuju kak.. kadang gambar dan Foto bisa menipu.. makasih ya kak untuk tipsnya..Keep sharing :)

Erik mengatakan...

Iya, seringkali foto yg tanpa editan gak sesuai ya

Unknown mengatakan...

Gpp... masih mending klo cuman gitu..
Dari pada yg dipasang malah bukan fotonya sendiri, tp foto org lain, hayoo ???

Unknown mengatakan...

kLo gw mah....
Potogenic kagak!
Cakep juga kagak!
So,gasuka potoh!

Muksinjamaludin mengatakan...

wah kenapa ya harus malu memasang foto asli :D

saya malah berfoto sama ayam. masih pede :D

salam dari informasi peternakan ayam

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

setuju buat bang riski...
poto itu kadang menipu,,, :)

pokehack mengatakan...

setuju gw tuch..

ekosulistio mengatakan...

iya sob... bnyak yang menipu....aku pernah kejadian soale..he..he..

@IsutaFaniami mengatakan...

hwheheh....sip dah!
iah...dari pada ribet-ribet ngedit tapi gak ada skill nya. enak pake photoscape aja.. bagus juga kok :D

simple tapi bagus juga.. lumayan.. hwhehheeh