Awas di sadap !!!

Judul posting kali ini karena sekarang lagi heboh2nya tentang dibeberkannya rekaman pembicaraan para mafia2 hukum di indonesia kepada khalayak umum.Malu??sudah pasti, semua orang tahu isi pembicaraan mereka apalagi pembicaraan tersebut bersifat rahasia.

Pernahkah kita berpikir kalau kejadian yang sama terjadi pada kita??tentunya kita akan mengalami hal yang sama, merasa risih dan merasa terganggu atas privasi kita sendiri.Namun ada cara2 untuk mengetahui apakah kita sedang di sadap atau tidak.Berikut beberapa tips untuk mengenali ciri2 kalau kita sedang disadap :

1. Baterai ponsel kita menjadi lebih cepat terkuras padahal jarang digunakan. Sebab, sebuah software mata-mata (spyware) yang sudah tertanam di ponsel, biasanya akan mengirimkan informasi-informasi kepada si penyadap. Hal ini menyebabkan baterai ponsel akan lebih cepat terkuras.

2. Walaupun kita tak menggunakan ponsel tersebut, bila disentuh, ponsel akan terasa hangat karena walaupun terlihat tak digunakan, ponsel ini sebenarnya bekerja, kemungkinan karena proses penyadapan itu sendiri.

3. Saat digunakan untuk menelepon orang lain, kita akan mendengar berbagai macam bunyi-bunyian, misalnya bunyi klik, derau, atau bunyi lainnya. Bahkan, kemungkinan volume ponsel juga bisa bisa berubah-rubah sendiri

4. Bila terdengar bunyi yang tak wajar dari ponsel saat sedang tak digunakan, kemungkinan ponsel kita sedang bekerja, berfungsi sebagai receiver atau transmitter yang sedang menerima percakapan telepon di area sekitarnya.

5. Saat ponsel digunakan berkomunikasi, biasanya ponsel tiba-tiba mati, sinyal tiba-tiba turun atau suaranya mendengung.

Demikian tadi ciri2 yang mungkin ditimbulkan apabila kita sedang di sadap, semoga berguna bagi kita semua.Dan yang pasti waspadalah..waspadalah....!!!

12 komentar:

KucingTengil mengatakan...

SUMPE LOE....

Ky... itu beneran ciri2 ponsel disadap dari informasi tajam dan terpercayakah???

alamaaak... mia ngalamin ciri2 yg nomer 1,2,3 dan 5 tuh (yg 4 ga yakin). Tapi walau disadap juga, siapa sih yg nyadap HP eike... Gackt chan kali yaaaa nyahahahahah *ngarep.com*

Tapi beneran neh, jadi kaget eikenya. Trus, ada program buat remove in program sadap menyadap ini ga atau mendeteksinya? Setau mia soal sadap menayadap ini, ada kyk chip yg ditanam ke dalam ponsel kita ya? atau melalui tranmisi atau apa gitu?

Bikin info lebih lengkap lagi dong Ky... jadi penasaran juga Mia, masa iya telpon mia di sadap... *horeeee... berasa jadi orang penting wkwkwkwkkwk*

wew....

Rizky Aditya mengatakan...

hahahahaa...beneran tuhh??
apa gE-Er doang ^^

itu cuma ciri2 yg biasa timbul klo disadap, cuma klo ngalamin ciri2 diatas nggak selalu kita lagi disadap.

itu kan cuma buat jaga2 supaya kita aware thd ponsel kita dari penyadapan.

pastikan aja HP kita selalu sama kita dan nggak pernah hilang atau luput dari perhatian kita ^^

Clara mengatakan...

thanks buat tipsnya, jadi bisa tau" dikit soal sadap-sadapan

Yan,s mengatakan...

wow, mungkin aku bukan orang penting yang HPnya perlu disadap,he.he
Tapi buat tambah pengetahuan aja!

rhe mengatakan...

kalau hp ny jadul kyk pny ane, mungkin aman kali y gan :D

arumsekartaji mengatakan...

Kalau menyadap pembicaraan orang kok nadanya mau tahu urusan orang lain saja. Padahal kehidupan kita semua di alam semesta ini tentu juga disadap oleh Tuhan YME baik lahir dan bhatin. Nanti output dari sadapan Yang Maha Kuasa ini akan diplaybackan ke masing-masing manusia sehingga kita tahu dengan apa yang telah kita lakukan selama hidup di dunia ini,betul tidak kawan?
Kalau menyadap karet malah pekerjaan mulia di tengah kebun karet.

kojek mengatakan...

Jadi takut .... hiii seyyyeeeemmm..

soff-tis mengatakan...

wah informasi yang bagus kawan ,thanks for sharing .

Erik mengatakan...

Kok takut sih disadap? kalau gak melakukan kejahatan gak perlu takut disadap kan? :)

akhatam mengatakan...

Artikel bagus sobat....keep spirit...

100friendlink mengatakan...

Sadap menyadap memang lagi tend saat ini

Alrezamittariq mengatakan...

harganya mahal bo....